• Rabu, 19 November 2014

    BEM INI DALWA

    Dahaga Itu Berakhir Juga


    Institut Darullughah Wadda’wah telah lama vakum dari kegiatan perlombaan maupun aktivitas kemahasiswaan luar kampus lainnya, mungkin ada banyak faktor yang membuat para mahasiswa dimasa lalu terhalangi pergerakannya di bidang-bidang tersebut. Seingat kami,prestasi terakhir yang diraih oleh INI DALWA adalah Juara 1 Nasional Pidato Bahasa Arab di Universitas Indonesia, tapi itu pun sudah berlalu 3 – 4 tahun yang lalu, dan juga di bidang pergerakan setahu kami dari informasi para Dosen bahwa INI DALWA pernah sangat diperhitungkan suaranya di kampus – kampus yang ada di Pasuruan dan sekitarnya sekitar tahun 1998 - 2004, tapi semenjak itu INI DALWA seperti kehilangan taringnya.
                Semenjak dilantik, kami BEM INI DALWA 2014 merasa ingin menumbuhkan lagi citra INI DALWA di bidang pergerakan dan perlombaan, tapi apa daya undangan – undangan dari kampus lain tak pernah sampai di tempat kami. Akhirnya tirai penutup itu seakan mulai terbuka saat kami menerima undangan dari UNIDA Gontor tentang lomba “Festival Dunia Arab” yang akan diselenggarakan padsa 26 – 29 September, dalam waktu tersisa sekitar 1,5 bulan kedepan kita bertekad akan menjadikan festival ini sebagai batu loncatan prestasi INI DALWA yang dimotori oleh BEM INI DALWA.
                Sejak itu hari – hari kami diisi dengan persiapan menuju Festival tersebut, baik persiapan dalam aspek materil maupun administratif, walaupun masih buta dengan semua konsep lomba yang ada dan seakan hanya bermodal semangat, tapi kami percaya terhadap apa yg Rasul ajarkan tentang konsep “Al-Ajr biqoril ta’ab (Hasil bergantung pada capeknya)”
                Hari yang ditunggu – tunggu pun tiba, akhirnya tim lomba yang berjumlah 17 orang dan disertai 3 ofisial berangkat bersama menuju Ponorogo, sebelum berangkat tak lupa kami berziarah dahulu ke maqbarah Abuya Hasan Baharun untuk meminta restu dan izin beliau, serta diiringi doa agar kami bisa melakukan yang terbaik disana.
                Lomba demi lomba pun kita ikuti dengan rasa yang bercampur aduk, ada tegang, bingung, sedih, dan senang seakan menjadi satu. Setelah satu per satu lomba kita lewati, baik itu kaligrafi, puisi, membaca berita, tebak gambar, menulis esai, rangking satu, mr.language dan pidato dengan baik, rasa optimistis pun mulai menyelimuti kami. Ditambah lagi ketika tim Debat INI DALWA bisa mendominasi di Babak Final, sembari mulut yang terus bershalawat kami berharap saat pengumuman esok hari kami bisa memberikan yang terbaik bagi kampus INI DALWA dan PP. Darullughah Wadda’wah.
                Tepat di pagi hari senin yang indah, kami meulai hari dengan Salat Dluha dan doa bersama dengan harapan semoga pengumuman nanti bisa memberikan kesan manis. Akhirnya detik – detik mendebarkan itu tiba, diiringi lafadz Alhamdulillah dan berjuta syukur kami berhasil membawa pulang 9 piala sekaligus, yang perinciannya Juara 1 dan 2 Kaligrafi, juara 1 Menulis Esai, Juara 2 Pidato, Juara 1 Tebak Gambar, Juara 1 Debat, Juara  1 dan 2 Rangking Satu serta satu piala Juara Umum, Akhirnya Dahaga itu berakhir juga.


    BEM INI DALWA

    About BEM INI DALWA

    Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

    Subscribe to this Blog via Email :