• Minggu, 08 Februari 2015

    BEM INI DALWA

    Diskusi Panel "Kristenisasai dan Seluk Beluknya"

    Diskusi Panel "Kristenisasai dan Seluk Beluknya"

                Diskusi Panel yang dilaksanakan pada hari Ahad, 06 september 2014 merupakan acara pengganti seminar “Santri Berjuang” yang harusnya dipimpin oleh Dr.Zainal Abidin Balfaqih yang bertemakan “Waktunya Santri Memimpin Indonesia Menuju Globalisasi Bersyari’at” Narasumber tersebut sayang nya tidak dapat hadir karena adanya berita mendadak yang membuat beliau tidak berkenan hadir dalam seminar tersebut. Hal ini membuat panitia harus memutar otak karena ketidak hadiran narasumber. Setelah melewati diskusi singkat, akhirnya panitia yang diketuai oleh Muhammad Afwan Al Ghazali megubah seminar tersebut menjadi diskusi panel dengan tema “Kristenisasi dan Seluk Beluknya” yang dipimpin oleh bapak Atim Subekti, M.Pd.I.  
                Diskusi panel ini dimulai dengan nonton video “Kristenisasi di Car Free Day, Jakarta” yang menampilkan beraninya umat kristen mengadakan gerakan kristenisasi secara terang – terangan dan tanpa takut. Selanjutnya materi tentang kristenisasi diulas secara padat dan jelas oleh narasumber, yang secara besar beliau menyimpulkan bahwa frekuensi kristenisasi selalu bertambah setiap tahunnya, dikarenakan mereka mempunyai dana dan modal yang cukup besar untuk menjalankan itu semua,  dan juga gerakan tersebut sulit sekali tercium dan terdeteksi , karena pergerakan mereka tidak diatas namakan pergerakan keagamaan, tetapi mereka lebih sering menyebutnya Aksi Sosial, terkadang secara tak sadar aksi – aksi tersebut membuat orang – orang disekitar kita terpengaruh dan meninggalkan identitas keislamannya, dan juga saat ini citra islam telah dirusak oleh mereka dengan memanfaatkan orang – orang yang mengutip nama islam dalam aksi - aksi terorisme dan kekerasannya, sehingga membuat nama – nama islam semakin tersudut dan membuat masyarakat semakin meragukan “Rahmatan Lil ‘alamin” nya islam.
                Realita berkata juga bahwa aksi kristenisasi mereka akhir – akhir ini bagaikan jamur dimusim hujan, yang secara persentasi, frekuensinya terus bertambah dan bertambah, sehingga realita buruk ini harus kita sikapi dengan aksi nyata untuk menangkal dan menanggulanginya, bilamana mereka sudah melakukan aksi kristenisasi sampai kepedesaan, maka kita harus memutus aksi mereka sampai ke hulu, bahkan sampai ke hilir agar aksi mereka tidak menimbulkan gejolak ditengah masyrakat kita. Dan juga kita harus menjadi seorang muslim haqiqi, yang mempunyai kepedulian dan kepekaan yang tinggi, dan juga menghilangkan virus – virus apatis yang akhir – ahir ini menggerogoti kita sehingga dengan ini kita bisa melakukan hal – hal positif dan membuat citra islam lebih baik lagi, bahkan lebih dari itu mereka malah tertarik untuk mengetahui seluk beluknya agama islam.

                Dan semoga seminar ini bisa kita amalkan dalam keseharian kita, dan juga kita bisa menangkal dan menggagalkan semua aksi mereka, yang akhirnya membuat kita bisa mendapat ridho Allah dan Cinta Rasullullah Shallallah Alaihi Wassalam.

    BEM INI DALWA

    About BEM INI DALWA

    Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

    Subscribe to this Blog via Email :