• Jumat, 06 Mei 2016

    BEM INI DALWA

    Mu’tamar II Halaqah BEM Pesantren Se-Indonesia





    Siang itu 2 Delegasi INI DALWA memulai perjalanannya ke Universitas Darussalam Gontor untuk mengikuti Muktamar II Halaqah BEM Pesantren Se0Indonesia.

    Halaqah BEM Pesantren adalaha suatu forum konsolidasi antar Mahasiswa Perguruan Tinggi yang berada dibawah naungan Pesantren.
     
    Ada yang berbeda dari Halaqah BEM Pesantren yang diselenggarakan pada 28 April - 1 Mei 2016 kali ini, tak lain adalah karena Halaqah BEM Pesantren yang sebelumnya hanya di tingkat Regional Jawa Timur, kali ini naik menjadi tingkat Nasional yang kurang lebih diikuti oleh 34 Perguruan Tinggi Se-Indonesia.

    Rangkaian acara dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Darussalam Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi dan penyampaian pesan dan nasehat dari Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal berjudul “Mahasiswa Santri sebagai Ujung Tombak Peradaban Islam”.
      
    Selain diisi dengan sidang-sidang yang terlaksana dengan sangat khidmat khas santri, rangkaian acara diisi pula dengan seminar pemikiran Islam oleh Adian Husaini berjudul “Tantangan Pemikiran Islam”, Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi berjudul “Membangun Peradaban Islam”, dan Dr. Dihyatun Masqon berjudul “Mengenal Gontor”. 
               
    Ditambah lagi dengan Forum Sharing antar Pesantren yang diisi oleh 5 perguruan tinggi pesantren terpilih yang salah satunya berasal dari INI DALWA yang semakin menambah hidup suasana akrab antar peserta.

    Teriring dengan harapan yang melambung tinggi dengan adanya forum ini  yaitu bagaimana santri bisa membawa dan memimpin bangsa ini di masa mendatang, karena sejarah berkata bahwa santri lah yang bertiundak aktif dan kritis membawa Indonesia menjadi negara merdeka.

                             
    11 Butir rekomendasi Muktamar Halaqoh BEM Pesantren se-Indonesia 2016 ialah sebagai berikut; (1) Bertekad menghidupkan dan mengutamakan pengembangan diri dengan Ilmu dan Akhlaq, (2) Mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian yang lebih besar terhadap Pendidikan yang berbasis akhlaqul karimah terutama Pendidikan pesantren. (3) Siap mengabdikan diri sepenuhnya bagi agama, nusa dan bangsa (Hubbul Waton  Minal Iman), (4) Menolak setiap pemimpin yang dzalim, arogan, serta tidak mengakomodir kepentingan ummat Islam, dan (5) Siap menjadi garda terdepan Indonesia dalam memanfaatkan bonus demografi Indonesia.

    Kemudian,  (6) Mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi penyalahgunaan NARKOTIKA dan peredarannya, (7) Menolak faham-faham yang tidak sesuai dengan al-Qur’an dan al-Hadist, (8) Menolak LGBT beserta seluruh usaha dalam mengkampanyekannya, (9) Menolak faham komunisme dan seluruh usaha untuk menghidupkannya kembali di Indonesia, (10) Menolak usaha memecah belah umat Islam dalam bentuk apapun, (11) Islam bukan teroris, teroris bukan Islam.
               
    Seusai acara, disepakati pula penyelenggaraan Silaturami Nasional pada beberapa bulan mendatang yang rencananya akan bertempat di STIU Al-Hikmah Darul Qur’an Bogor. Para peserta pun bersalaman wujud persahabatan yang terpupuk amat erat serta semangat bersama meninggikan nilai-nilai pesantren.

    BEM INI DALWA

    About BEM INI DALWA

    Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

    Subscribe to this Blog via Email :